Biodata Grup Band Green Day

Green Day
Pasti udah pada tahu grub band punk rock asal California, Amerika yang di vokali oleh Billi Joe ini. Yup this is Green Day!!! Billie Joe Armstrong (penyanyi utama, gitaris), Mike Dirnt (basis, penyanyi pendukung), dan Tré Cool (pemain drum, penyanyi pendukung) tiga personil Green Day ini mempunyai capabilitas dan kemampuan bermusik yang bisa disejajarkan dengan MUSE, Linkin Park, Avenged Sevenfold dan terutama Blink 182. Green Day telah diakui di dunia musik karena
keberhasilan mereka dalam mengembalikan dan membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan grup musik tahun 1990-an seperti The Offspring dan Rancid.
Grup musik ini telah menjual lebih dari 24.2 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 53.1 juta album di seluruh dunia. Green Day telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti MTV Video Music Awards dan Nickelodeon Kids’ Choice Awards, juga berbagai penghargaan lainnya, serta telah memenangkan 3 Grammy Awards (Best Alternative ALbum untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot dan Record of the Year untuk Boulevard of Broken Dreams).
Sudah banyak Album yang mereka rilis, dan contoh album mereka yang sangat digemari seperti “Warning” dan “American Idiot”. Dan info lagi bos kalau 15 Mei 2009, Green day rilis album baru dan benar benar album baru dengan nama 21 st Century Break Down. Tidak seperti album yang kemarin (Bullet A Bible) yang hanya menambah sedikit lagu baru yang dicampur dengan album sebelumnya.

Sumber : http://bandrockprofile.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar